Begini Cara Membuat Sticker Whatsapp dengan Gambar Sendiri

Background Eraser and Remover

Penasaran bagaimana cara membuat sticker whatsapp dengan gambar sendiri? Stiker memang bisa membuat chat bersama teman menjadi lebih menarik. Terlebih, di aplikasi WhatsApp, Anda bisa membuat sendiri stiker lucu untuk teman. Anda bisa membuat stiker dari foto Anda sendiri atau mengambil foto dari Google. Penasaran bagaimana cara membuatnya?

Sudah banyak lho yang membuat stiker mereka sendiri. Jangan sampai Anda ketinggalan ya. Cara membuat sticker whatsapp dengan gambar sendiri juga sangat mudah, kok. Setelah membaca ulasan ini, Anda pasti langsung bisa mempraktikkannya.

1. Install Dua Aplikasi pembantu

Pertama-tama, Anda harus menginstall dua aplikasi di pembantu untuk mendukung pembuatan stiker whatsapp. Yang pertama, aplikasi Stiker Pribadi WhatsApp dan juga Background Eraser and Remover. Seperti yang kita ketahui bersama, foto yang bisa dijadikan stiker adalah foto dengan latar belakang transparan.

Setelah dua aplikasi di atas terpasang di smartphone Anda, saatnya memilih gambar-gambar yang ingin dijadikan stiker. Untuk percobaan pertama, kita bisa mulai dengan gambar-gambar yang tidak terlalu rumit. Setelah percobaan pertama sukses, Anda bisa membuat stiker-stiker yang lebih unik lagi.

2. Hapus Background

Background Eraser and Remover

Background Eraser and Remover

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus background. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Background eraser and remover. Aplikasi ini bisa menghapus latar belakang foto. Setelah background foto dihapus, Anda bisa memotong objek gambar sesuai keinginan sehingga mirip seperti stiker.

Buka aplikasi background eraser and remover kemudian pilihan load foto. Setelah itu, akan muncul daftar foto yang ada di galeri Anda. Pilih salah satu foto yang akan dijadikan stiker.

Setelah itu, crop foto. Potong foto sedetail mungkin mengikuti objek yang tidak terlalu banyak background, lalu pilih done.

Pada bagian bawah, nanti akan muncul beberapa pilihan, seperti extract, repair, auto, manual, dan zoom. Pilih saja auto untuk menghilangkan background utama.

Setelah puas dengan hasilnya, Anda bisa memilih save untuk menyimpan foto yang sudah tidak mempunyai background. Lakukan hal yang sama untuk beberapa foto yang ingin dijadikan stiker.

3. Unggah Stiker

unggah stiker pribadi untuk whatsapp

unggah stiker pribadi untuk whatsapp

Setelah Anda berhasil membuat foto-foto tanpa background, selanjutnya saatnya menggunakan aplikasi Stiker Pribadi untuk Whatsapp.

Buka aplikasi tersebut, lalu pilih “tambah”. Carilah folder stiker yang ingin Anda tambahkan ke WA. Setelah itu, akan ada kotak dialog dengan pemberitahuan “sedang mengirim ke whatsapp”. Setelah proses pengiriman selesai, klik tambah.

Jika semua proses tersebut sudah berhasil, stiker-stiker yang tadi sudah Anda buat pun akan otomatis terkirim di WhatsApp. Anda bisa membagikannya langsung ke teman-teman Anda. Makin banyak stiker yang dibuat, teman-teman Anda pasti akan semakin iri. Anda juga bisa lebih ekspresif lagi dalam menunjukkan emosi Anda di chat whatsapp.

Itulah cara membuat sticker whatsapp dengan gambar sendiri yang bisa Anda ikuti secara mudah dan gratis. Anda hanya perlu meginstall dua aplikasi tambahan untuk semakin memudahkan pembuatan sticker. Setelah itu, tinggal ikuti saja langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kenapa Anda butuh stiker? Seperti yang telah dijelaskan di atas, stiker bisa membuat chat Anda dengan orang lain makin menarik. Stiker juga bisa digunakan untuk mengungkapkan ekspresi dengan lebih detail lagi. Seperti yang kita ketahui bersama, bahasa tulis biasanya rentan salah paham. Mungkin Anda bisa menggunakan stiker untuk menghindari salah paham. Manfaatkan cara membuat sticker whatsapp dengan gambar sendiri yang telah dijelaskan di sini.